Jumat, 13 Mei 2016

ARTI TANGGAL LAHIR MENURUT ISLAM DAN ALQURAN KARAKTER DAN SIFAT




Berikut Karakter sifat dan Arti tanggal lahir seseorang 
menurut Islam dan Alquran

Tanggal 1
 Surat Al Fatihah (Pembukaan)Karakter : Menyukai hal baru, berbakat menjadi pemimpin,seorang pioneer (pelopor), idealis, cenderung ingin sempurna,pandai memanfaatkan kesempatan, egois, harus selalu jadiprioritas utama, sering mengulangi kesalahan yang sama, orangyang belum mengenalnya akan mengira sebagai sosok yangangkuh dan sulit ditaklukkan.
- Tanggal 2
 Al Baqarah (Sapi Betina)Karakter : Pekerja keras, taat akan hukum dan aturan, memiliki jiwa sosial dan kepedulian tinggi, menyukai hal-hal yangbersifat rutinitas, jika dia mampu ada cenderungan menjadiseorang dermawan, kurang inisiatif, sering dimanfaatkan oranglain serta gampang percaya kepada orang lain.
- Tanggal 3
 Al Imran (Keluarga Imran)Karakter : Seorang pemimpin (walaupun dalam kelompok kecil),berhati-hati dalam bertindak, mengayomi, tegas, suka suasanaperdebatan dan agak cerewet, jika wanita ia cenderung tomboy,ingin menang sendiri, seorang pemimpi dan sering berfantasi.
- Tanggal 4
An Nisa (Wanita)Karakter : Sensitif dan perasa, feminim, protektif terhadap keluarga, kreatif, kompak tapi mudah dipengaruhi, agak jahil(iseng), dan penggoda.
- Tanggal 5
 Al Maidah (Hidangan)Karakter : Diperlukan banyak orang, menyukai perubahan,memiliki insting yang lumayan, cepat bosan, ingin dilayani,susah diatur.
- Tanggal 6
 Al Anaam (Binatang Ternak)Karakter : Punya insting tajam, kurang mandiri, terkadangseenaknya sendiri, emosional, pemalu dan kurang percaya diri,dan cepat berubah pikiran.
- Tanggal 7
Al A’Raaf (Tempat Tertinggi)
 Karakter : Cermat dan teliti, mudah mengambil hati orang lain,penuh inspirasi, terlihat sombong, suka meremehkan dan cepatpuas.

- Tanggal 8
 Al AnfaalKarakter : Optimis, mobilitas tinggi, menyukai perubahan,emosional, gampang berubah pendirian, saat marah sukamenyakiti diri sendiri.
- Tanggal 9
 At TaubahKarakter : Pemaaf, perfeksionis, mudah bergaul, tegas, tidaksuka basa basi, tidak cepat puas, ingin selalu diperhatikan,keras kepala dan mudah goyah.
- Tanggal 10
Karakter : Cepat menyesuaikan, banyak cara keluar daripersoalan, setiap kemauan harus terpenuhi, licin dan cerdik,tidak bisa dikekang dan susah diatur, mudah menyangkal danbanyak alasan.
- Tanggal 11
 HuudKarakter : Dibutuhkan banyak orang, mudah menerima,berhati-hati dalam berbuat, tidak banyak kemauan, pasif,terkadang diremehkan, peka perasaan.
- Tanggal 12
 YusufKarakter : Percaya diri, optimisme tinggi, tekun, teliti, disukaibanyak orang, emosional, tidak mudah percaya, tidak bisamenahan keinginan, ambisius.
- Tanggal 13
Ar Ra’du (Guruh / Petir) Karakter : Pemikir, dinamis, menyukai perbedaan, mudahmenarik perhatia, logis, suka berdebat, tempramental, lambatmemahami sesuatu.
- Tanggal 14
 IbrahimKarakter : Pembimbing yang baik, patuh pada aturan, keras dantegas, banyak rencana, rela berkorban.
- Tanggal 15
 Al Hijr (Batu)Karakter : Perfeksionis, keras kepala, telaten, gampang goyahpendiriannya, mudah dipengaruhi.
- Tanggal 16
An Nahl (Lebah)Karakter : Rajin dan tekun, ramah, peka pada suasana disekitarnya, berjiwa sosial, pandai memanfaatkan kesempatan,rapi, cerewet, sensitif dan agak cengeng, pendendam.
- Tanggal 17
 Al IsraaKarakter : Idealis, banyak ide, suka berkhayal, emosional, lebihproduktif jika beraktivitas pada malam hari (kegiatan yang baikdan bermanfaat).
- Tanggal 18
 Al KahfiKarakter : Suka menolong, pengamat yang baik, pandaimenyimpan rahasia, tidak mudah percaya, suka memendammasalah dan mengurung diri, susah ditebak maksudnya.


- Tanggal 19
 MaryamKarakter : Pengasuh, kekanak-kanakan, menyukai anak-anak,suka mengajar, sabar, memiliki banyak cara menyelesaikanmasalah, bicara berdasar bukti, sering difitnah.
- Tanggal 20
 ThahaKarakter : Misterius, suka bepergian, memegang teguh aturan,suka lari dari masalah.
- Tanggal 21
 Al AnbiyaaKarakter : Bertanggung jawab, seorang pemimpin dan pemikir,pendengar yang baik, menerima apa adanya (ikhlas), tidakbanyak kemauan.
- Tanggal 22
Al HajjKarakter : Segala sesuatu harus sempurna, mudah dipengaruhi,gampang terpengaruh, terburu-buru ingin cepat sampai tujuan,menyukai keramaian, sering berfikir muluk.
- Tanggal 23
Al mu’minuun
 Karakter : Normatif, sensitif, feminim, fanatik terhadap sesuatu,mudah terpancing emosinya.
- Tanggal 24
 An NuurKarakter : Mudah memberikan jalan keluar, cermat memilahmasalah, pendengar setia, mudah tersinggung, sukamengungkit-ungkit, gampang menyalahkan.
- Tanggal 25
 Al FurqanKarakter : Punya skala prioritas, gemar membandingkan, ceplasceplos, kurang inisiatif dan tidak banyak kemauan.
- Tanggal 26
 Asy SyuaraKarakter : Pandai mengambil hati, suka berbelit-belit, kurangberani untuk menyampaikan keinginan, agak cerewet, tidakbanyak keinginan, kurang romantis.
- Tanggal 27
 An NamlKarakter : Insting kuat, memiliki perencanaan yang baik, pandaimemanfaatkan peluang, susah bekerja sendiri, mudah panik,tidak bisa disalahkan, mudah tersinggung, tidak bisa ditentang.
- Tanggal 28
 Al QashashKarakter : Berani menyampaikan keinginan dan pendapat,memegang komitmen, mudah bergaul, tidak pernah kehabisanbahan pembicaraan, pendendam, emosional, romantis,pencemburu.


- Tanggal 29
 Al AnkabuutKarakter : Banyak kenalan, sabar, dinamis, kurang menyukaikeramaian, tidak berfikir panjang, kurang pandai memelihara jaringan, bekerja kurang sistematis, mudah tersinggung.
- Tanggal 30
 Ar RuumKarakter : Optimis, banyak akal, anggun, tempramental, sukabertindak semaunya dan ingin menang sendiri, pencemburuberat, setiap kemauannya harus dipenuhi.
- Tanggal 31
 LukmanKarakter : Bijaksana, seorang pemimpin, melindungikomunitasnya, sabar, tekad kuat, otoriter, setiap perintahnyaharus dituruti.Sesuaikah karakteristik sifat Anda berdasarkan Surat di atas ?
Wallahu’alam

ARTI  HARI KELAHIRAN
 1. SENIN = BUNGA
 Bunga biasanya disukai orang karena keindahannya. Begitu juga yang lahir pada hari senin ini, lebih cenderungmementingkan penampilan lahiriah. Di manapun berada diaselalu tampil rapi dan prima. Jadi ngga heran kalau banyakorang yang menyukainya. Kekurangannya adalah seringmembanggakan diri dan keras kepala, tapi si bunga ini jugamurah hati lho.
SENIN : SI RUPAWAN
 Kamu lahir pada hari senin? Ciri-ciri mereka yang yang lahir harisenin adalah berwajah ceria. Demikian tingkah lakunya, merekaini periang, memiliki rasa humor yang tinggi, suka menyanyiatau berbuat sesuatu yang enak dilihat (juga menyenangkanorang lain). Maka orang menjulukinya sebagai si ceria.Ada juga yang menyebutnya sebagai si rupawan, karenamemang memiliki daya tarik yang kuat bila berada diantara
kerumunan orang. Wajahnya akan tampak “bercahaya” dalam
arti menonjol, ciri khasnya: Murah senyum, maka wajah enakdipandang, meski pada saat itu hatinya sedang galau. Inilahkelebihannya, karena begitu rapinya menyimpan segala sesuatuyang bergejolak dalam hatinya. Maka amat layak sebagai simbol
”hari pertama” dalam memasuki harapan baru setelah melalui
sepekan waktu untuk pekan berikutnya.
2. SELASA = API
 Orang yang lahir pada hari selasa mempunyai jiwa sosial yangtinggi. Suka menolong tanpa membeda-bedakan orang. Dia juga sangat setia dan susah untuk jatuh cinta. Kalau jadi doinya jangan coba2 deh menipu atau menghianatinya. Karena diabakal cepat naik pitam dan gaya marahnya jelek, sukamembesar-besarkan masalah.
arti hari lahir dalam islam SELASA : SI KHARISMA
 Mereka yang lahir pada hari selasa, ciri-ciri khasnya: memilikikharisma, ini yang membuat mereka disegani dan diakuikeberadaannya. pada umumnya anak selasa memangmempunyai bakat sebagai pemimpin, modalnya punya rasapercaya diri, bila cowok pada umumnya memiliki penampilanyang tegap. bila cewek memancarkan keanggunan, pokoknyamemiliki daya tarik tersendiri.Ada juga yang berbakat tampil sebagai orang panggungmisalnya sebagai artis, penampilannya penuh daya pikat, makatak heran mereka yang lahir hari selasa cenderung memilihkarirnya dibidang seni peran (tampil di panggung). Bila menjadipolitikus mereka berbakat sebagai orator, sebagai bisnismenatau women, mereka cenderung memilih bidang public relationsatau promotor. Penampilannya memang mengesankan.
3. RABU = DAUN
 Mereka yang lahir pada hari ini mempunyai sifat pendiam,kepribadian tenang, berwibawa dan ramah tamah. Kalau kamumengenalnya lebih dekat baru kelihatan kalau dia sangatmenyenangkan. Tapi sayangnya dia cepat terbawa arus. Dan juga gampang percaya pada omongan orang yang belum tentubenar, dia paling anti diperintah tapi sayang pada keluarga.
 Mereka yang lahir pada hari rabu dikenal sebagai si dermawan,penuh kasih sayang, sumber kenyamanan (cinta) dan punyarasa yang tebal (manusiawi banget). Karena itu mereka mudah jatuh iba (kadang berlebihan) ini membuat mereka sentimental,bahkan kadang-kadang kurang tepat sasarannya.Memberi dan memberi merupakan kebiasaannya, kalbunya memang dipenuhi minat untuk memberi orang lain sesuatu, apasaja yang mereka miliki. karena kebiasaannya memberimembuat banyak orang yang tergantung padanya, dampaknegatif karena karena membuat yang diberi tidak mandiri,bahkan kadang menjadi bumerang. Karena hatinya diderapenderitaan orang lain. Si anak rabu memang memiliki rasaempati yang dalam. untuk itu mereka dijuluki sebagai anakyang penuh kasih sayang.
4. KAMIS = ANGIN
 Angin selalu bertiup kemanapun tanpa rasa lelah, begitu jugayang lahir pada hari kamis ini, adalah orang yang tidak murahmenyerah, semangat kerjanya tinggi, tekun dan giat berlatih.Tapi dia tidak betah dirumah. Cuma dia kadang-kadang seperti
pepatah “bagaikan kacang lupa pada kulitnya,” yaitu suka lupa
diri dan terkenal banyak omong dan curiganya berlebihan.Sifatnya yang bisa diacungkan jempol adalah : tidak pernahdendam.
 Kamukah yang termasuk dalam kelompok mereka yang lahirkamis? ciri khasnya adalah suka bekerja, baginya bekerjaseperti bernafas, maka untuk hidup mereka perlu bekerja danbekerja. artinya ada saja kegiatannya, sehingga seperti tidakbisa diam. bahkan mereka yang dilahirkan hari kamis tidaksedikit yang hiperaktif.Paling asyik memang bekerja sama dengan si anak kamis bisadipastikan hasilnya memuaskan, karena mereka bekerja denganpenghayatan dan ketulusan.lalu mereka menikmati buahkegiatannya sebagai karya seni (sangat menghargai). ini yangmembuatnya selalu berbuat semaksimal mungkin.bilamengalami jalan buntu, mereka akan mengatasinya denganmengerahkan segenap kemampuan dan kreatifitasnya. kalautoh masih buntu mereka akan mencari dalam buku, tanya pada pakar atau tak segan mengambil pelajaran tambahan. Faktor iniyang membuat si anak kamis suka belajar dan belajar untukmengembangkan karyanya.
 5. JUMAT = AIR 
 Air itu tenang, menyejukkan dan membawa kesegaran, tapi juga dapat dahsyat bagaikan ombak laut. Yang lahir pada hariJumat ini terkenal agak pendiam, tapi bukan berarti bodohkarena dia berprinsip lebih baik diam daripada berbicara yangtidak ada gunanya. Wibawanya sangat besar dan tidak herankalau dia terkenal dan dikagumi. Tapi dia egois, keras kepala,suka membanggakan diri dan semua kemauannya harusdituruti.
arti hari lahir dalam islam JUMAT : SI PEMURUNG
 Mereka yang lahir pada hari jumat disebut sebagai si pemurung,karena mudah sedih. Ada persoalan sedikit saja dimasukkandalam hati, yang membuatnya tersiksa kalau ada masalahdipikirkannya dalam-dalam, bahkan sampai menguras air mata.oleh karena itu mereka yang lahir pada hari jumat duijulukisebagai si pemurung atau mudah sedih.Karena gampang sedih mereka sulit ceria. ini akan nampakpada penampilannya sehari-hari yang dapat kita jumpai:murung dan murung, kadang sebetulnya tak perlu dipikirkandalam, mereka justru mempersoalkannya. jadi hidupnya repotpenuh problem.
6. SABTU = BUMI
 Yang lahir pada hari sabtu ini punya fisik yang kuat,berpendirian kuat, kokoh dan tegar. Cita-citanya tinggi dansangat murah hati. Dia tidak akan segan-segan memberiapapun yang dia punya, asal itu dapat menolong orang.Kekurangannya dia ingin selalu menguasai atau memiliki apayang dia suka,
agak egois dan sombong. Tapi dia tidak cepat putus asa danselalu berusahaterus
arti hari lahir dalam islam SABTU : SI PELANCONG
 Mereka yang lahir pada hari sabtu selalu hidup dalam gerak dankeriangan, karena itu dijuluki sebagai si pelancong. bagi yangmelancongnya keterlaluan, jadilah si petualang. ada saja idenyauntuk bisa pergi melancong dan membutuhkan keberanian.Si pelancong mempunyai ciri khas: sifat ulet tak mudahmenyerah dan lelah, berani bertanya dan jiwanya selalutertantang untuk tahu banyak tentang berbagai hal, khususnyahal-hal baru mengenai gaya hidup. Modalnya mudah bergaul,sportif dan bisa menerima orang apa adanya, hanya tersenyumbila mengalami kegagalan.
7. MINGGU = MEGA
 Biasanya orang yang lahir pada hari Minggu mempunyai banyakteman, pergaulannya luas seperti luasnya mega. Selalu ramahpada setiap orang danterkenal gigih dalam bekerja. Tapi kekurangannya, dia seringberlarut-larut dalam kesedihan dan segala kemauannya harusdituruti, kalau tidak dituruti ?Dia akan berusaha mendapatkannya dengan cara apapun. Soalcinta ? dia selalu setia dan bukan tipe gampangan.

arti hari lahir dalam islam MINGGU : SI OPTIMIS
 Mereka yang lahir hari minggu ciri-cirinya: periang, optimis,selalu merasa bugar. karena ciri-cirinya yang positif itu kononmembuat mereka yang lahir pada hari minggu jarang terserangstress, mereka senantiasa tampak bugar dan ceria sekalipunmengalami kegagalan. Mereka yang lahir pada hari minggu pada umumnya sukamenikmati hidup dalam arti mengisi hari-harinya denganlangkah mantap penuh harapan. Bila ada problem hanyadianggap sebagai riak-riak kecil. oleh karena itu mereka siapbertralala-trilili setiap saat. Mereka dijuluki sebagai pribadi yangselalu ceria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar